stk3k8

Berita Indonesia – Seorang warga RT 008 RW 05 Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, bernama Cahyadi (65) mengadu kepada Gubernur DKI nonaktif Basuki T Purnama (Ahok). Cahyadi mengadu kepada Ahok soal lurah wilayah tersebut yang dianggap oleh warga jarang mau turun ke lapangan.

Cahyadi mengatakan lurah setempat tidak pernah mengecek keadaan wilayah yang dipimpinnya. Padahal wilayah Balekambang masih terendam banjir saat hujan turun.

Dari kelurahan nggak aktif sekali Pak, nggak pernah ke sini,” ujar Cahyadi kepada Ahok saat blusukan, Senin (23/1/2017).

Mendengar keluhan warga tersebut, Ahok mengatakan akan mengevaluasi pejabat pemerintah di lingkungan Pemprov DKI saat dia kembali dari masa cuti kampanye. Ahok tidak mau ada pejabat yang tidak melayani warganya, apalagi pejabat Pemprov DKI sudah diberi gaji yang layak.

Nanti lurah yang malas kita ganti. Harusnya lurah rajin keliling, kalau lurah malas keliling kita ganti. Kalau nggak mau jadi pelayan, nggak usah jadi pejabat,” tegas Ahok.

“Lurah itu sekarang kita sudah gaji Rp 30 juta,” lanjutnya.

Warga juga mengeluh bahwa sebenarnya wilayah tersebut membutuhkan saluran air untuk mengatasi banjir. Namun permintaan warga tersebut belum direalisasi oleh lurah setempat. Mendengar hal tersebut, Ahok meminta warga melapor supaya nantinya lurah bisa segera meneruskan kepada dinas tata air.

Yang penting Bapak lapor. Harusnya lurah aktif turun, dan kalau warga minta saluran (got), lurah bisa bilang ke dinas tata air,” tutup Ahok.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SD Sydney