nz7pnd

Berita Politik – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Yudhoyono bicara soal keberagaman di Indonesia, khususnya di Jakarta. Agus menegaskan bahwa keberagaman harus terus dijaga, termasuk bila nanti dia terpilih memimpin Jakarta.

Hal itu disampaikan Agus saat menerima dukungan dari sejumlah anggota DPD di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2017). Agus mengatakan ingin terus menjaga keutuhan NKRI jika menjadi gubernur Jakarta nanti. Itu juga yang telah dianutnya selama berkarir di dunia militer.

Menjaga keutuhan NKRI adalah harga mati. Saya ingin sampaikan pesan moral untuk terus menjaga itu, itu kekuatan kita. Banyak negara di dunia runtuh karena timbul rasa intoleransi, perpecahan tanpa disadari terjadi. Kalau tak diselesaikan dini, akan menjadi kekacauan,” kata Agus.

Dia lantas menyinggung kepemimpinan SBY dua periode lalu. Menurutnya, SBY yang juga ayahnya dan dirinya sendiri memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. DNA mereka sama.

Perlu diingat, SBY berdiri di atas semua golongan, di atas semua identitas. DNA kami sama. Kami berusaha menjamin itu semua,” ucapnya.

Anggota DPD yang hadir di acara tersebut antara lain AM Fatwa, Bahar Ngitung, dan Mawardi.

Mengenal Kapten Agus 10 tahun lalu sebagai pemimpin pasukan PBB di Lebanon. Saya 17 tahun di parlemen, kita akan berikan dukungan,” ujar AM Fatwa.

 

Baca Juga : Prediksi Togel HK Hongkong