bklvp7

Berita Indonesia – Rencana kubu Basuki Tjahaja Purnama melaporkan Susilo Bambang Yudhoyono ditanggapi Partai Demokrat.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya masih akan menunggu proses persidangan Ahok berjalan. Dia menjelaskan bahwa belum ada rencana Demokrat membuat laporan hukum terhadap Ahok khususnya soal tuduhan percakapan dukungan politik oleh SBY terhadap Ketua MUI yang juga Rais Aam PBNU Maruf Amin.

Biarkan proses ini berjalan dulu. Kami monitor terus, baru saja berapa hari, baru saja beberapa jam. Jadi semua mekanisme yang ada kita ikuti. Apa sih tujuannya, agar negeri ini menjadi lebih baik, agar semuanya lebih baik,” kata Hinca diplomatis kepada wartawan di kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Dia menegaskan, sikap politik Demokrat sebagai partai penyeimbang dan akan lebih memilih menyampaikan pendapatnya dan menempuh apapun lewat jalur konstitusi.

“Sikap politik demokrat itu kan penyeimbang, yang baik kami dukung, yang kurang baik kami kritisi, itulah gunanya hak politik. Nah partai Demokrat juga punya hak konstitusional untuk menyampaikan,” tandasnya.

 

Baca Juga : Prediksi Togel HK Hongkong