tbx9fs

HASIL SKORLiga Premier Inggris pekan ke-24 Manchester City menang atas Swansea City dengan skor tipis 2 – 1 yang di gelar Etihad Stadium, Minggu (05/02) Malam.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Manchester City mengambil inisiatif untuk menyerang ke pertahanan lawan di menit-menit awal babak pertama. butuh waktu 11 menit, Man City berhasil mengoyak gawang lawan, berawal dari umpan David Silva ke depan gawang lawan yang sempat terjadi perebutan bola namun langusung disambut dengan sepakkan keras Gabriel Jesus ke gawang Swansea yang tidak bisa dihadang kiper Fabianski, skor pun berubah menjadi 1 – 0.

Setelah unggul satu gol, City terus tampil menekan. Pada menit ke-21 Yaya Toure nyaris mengandakan keunggulan The Citizen. berawal dari tendangan bebas Toure yang langsung mengarah ke sisi gawang lawan, namun bola berhasil dimentahkan oleh  Fabianski.

Di sisi waktu babak pertama, kedua tim tidak ada lagi peluang yang didapatkan. Skor pun tetap bertahan 1 – 0 sampai istirahat turun minum.

Di babak kedua, tim tamu masih belum menyerah untuk mengejar ketertinggalan, terbukti Man City sempat kewalahan menghadapi serangan lawan. Pada menit ke-81 Swansea City berhasil menjebol gawang City lewat gol Gylfi Sigurdsson. Berawal dari umpan pendek Luciano Narsingh lalu diteruskan Sigurdsson ketengah luar kotak penalti dan diselesaikan dengan tendangan kerasnya dengan sempurna skor berubah menjadi 1 – 1.

Setelah imbang satu sama, Guardiola melakukan pergantian pemain yakni memasukkan Sergio Aguero yang mengantikan Raheem Sterling di menit ke-83 untuk menambah daya serang City.

Memasuksi masa injury time, Gabriel Jesus menjadi pahlawan Man City setelah berhasil mencetak gol keduanya dan membawa City unggul 2 – 1. Gol terjadi melalui umpan lambung Silva dan diteruskan dengan tandukkan Jesus, namun bola masih bisa dimentahkan lalu dengan sigap Jesus menyambut dengan sepakkan kecil masuk ke gawang lawan.

Dengan kemenangan ini membuat Manchester City naik ke peringkat tiga klasemen Liga Premier Inggris sementara dengan raihan 49 poin dan mengusur Arsenal dengan raihan 47 poin serta Liverpool dengan raihan 46 poin.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura