qc1f0l

HASIL SKOR – Pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 22 Barcelona yang bertandang ke rumah Deportivo Alaves, Estadio Menzorrozo Vitoria behasil menang dengan skor telak 0 – 6.

Barcelona yang sedang mengincar peringkat pertama klasemen La Liga Spanyol 2016/17, dari sejak menit-menit awal mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan terhadap tuan rumah. Pada menit keempat Barcelona sempat mengancam gawang Alaves lewat tendangan Messi, namun bola masih bisa dihentikan oleh kiper Pacheco.

Tuan Rumah sempat mendapatkan peluang pada menit ke-25 melalui serangan balik Theo Hernandez dan melewati hadangan bek Barcelona Lucas Digne sebelum melepas tembakkan, tetapi Marc-Andre Ter Stegan berhasil menepis bola tersebut.

Barcelona berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37 dan mencatatkan nama Luis Suarez  di papan skor. berawal dari umpan silang datar Alex Vidal ke depan mulut gawang lalu disambut langsung dengan sentakan kaki Suarez dan bola berhasil masuk ke gawang Alaves.

Tiga menit berselang, kini giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor, berawal dari kesalahan kiper Pacheco yang gagal menepis bola yang sempat mengenai kepala Suarez lalu bola mental pas didepan Neymar dengan sigap langsung menyambut bola dengan tendangan ke gawang lawan. Barca pun memimpin 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Alaves mencoba bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan, beberapa peluang berhasil didapatkan ketika Christian Santos mendapat bola matang di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih melayang jauh di atas gawang.

Di menit ke-59 La Blaugrana kembali memperbesar keunggulan melalui kaki Lionel Messi, berawal dari Messi yang berhasil mencuri bola dari Vigaray lalu masuk kedalam kotak penalti dan melakukan tendangan dari sudut kiri, bola pun tidak bisa di halau oleh Pacheco.

Setelah itu, keran gol Barcelona terus mengalir, hanya dalam delapan menit berikutnya Blaugrana menambah tiga gol lagi. Alexis Delgado menjadi pesakitan setelah ia mencetak gol bunuh diri yang mengubah skor menjadi 4-0.

Tidak beberapa lama kemudian, Ivan Rakitic semakin memperlebar keunggulan tim tamu menjadi lima gol melalui tendangan keras di dalam kotak penalti, sebelum Suarez mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk menggenapkan keunggulan timnya menjadi 6-0.

Di sisa babak kedua barcelona bermain lebih relax, di menit ke-85 terjadi sebuah insiden dimana Alex Vidal mengalami cedera parah usai diterjang pemain Alaves. Dengan kemenangan ini Barcelona berhasil menempel ketat dengan Real Madrid yang berada di posisi pertama klasemen sementara dengan selisih satu poin.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura