fy5hkh

BERITA BOLAManchester United berhasil meraih kemenangan atas kunjungan Watford ke Old Traffrod di pekan 25 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/2/2017) malam. MU berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0.

United berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat aksi dari Juan Mata. MU baru berhasil menggandakan kedudukan lewat gol Anthony Martial.

Berstatus sebagai tuan rumah, Setan Merah langsung tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama dimulai. Bahkan mereka nyaris unggul lebih dahulu dari Watford, jika tendangan striker bomber mereka, Zlatan Ibrahimovic tak melenceng.

Pada menit ke-10 Henrikh Mkhitaryan mencoba untuk membawa MU unggul terlebih dahulu dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Usaha pemain asal Armenia tersebut belum membuahkan hasil karna bola masih berhasil di tangkap oleh Heurelho Gomes.

Memang akhir-akhir ini, kiper asal Brasil itu tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut. Gomes trcatat mampu menggagalkan dua tendangan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti dan tendangan jarak dekat sehingga membuat tim tuan rumah frustasi.

Namun, Juan Mata akhirnya mampu membuka keunggulan Setan Merah atas Watford pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan silang mendatar yang datang dari Anthony Martial, pemain Spanyol tersebut meneruskan dengan backheel sehingga bola bersarang di gawang Watford.

Keunggulan satu gol tersebut masih tak membuat MU puas. Mereka terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Watford. Namun upaya yang dilakukan belum menghasilkan gol sehingga skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Watford nyaris menjebol gawang MU lewat tendangan bebas Mauro Zarate pada menit ke-52. Namun, David de Gea berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan dengan menepis bola yang datang.

Terlalu fokus dengan menyerang, gawang Watford justru kembali dibobol oleh penggawa Man United untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor di menit 60 setelah sepakannya dari sudut sempit gagal diamankan oleh Gomes.

Mkhitaryan sempat nyaris memperbesar keunggulan United atas Watford di menit ke-80. Namun, Gomes lagi-lagi menjadi tembok tebal di pertahanan The Hornets setelah menepis tendangan jarak dekat pemain Armenia tersebut.

Setelah itu tuan rumah masih sangat bernafsu untuk menambah gol dengan meningkatkan serangan. Namun, setelah melakukan serangkaian usaha tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Pasukan Jose Mourinho berhasil mempertahankan skor 2-0 sampai pertandingan usai.