e1wyi7

BERITA BOLA – Pertandingan yang mempertemukan Burnley vs Chelsea di matchday 25 Premier League yang di langsungkan di kandang Burnley, Turf Moor pada hari minggu (12/2/2017) berjalan cukup ketat dan akhirnya berakhir imbang 1-1.

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Pedro Rodriguez pada menit ketujuh. Tim tuan rumah hanya bisa membalas satu gol tersebut lewat gol tendangan bebas spektakuler Robbie Brady pada menit ke-24.

Namun, ada kejadian menarik saat pertandingan memasuki menit ke-19. Burnley yang tertinggal satu gol saat itu, berusaha habis-habisan untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka mencoba mencetak gol lewat fase serangan balik cepat, bola-bola panjang serta memanfaatkan bola mati.

Ashley Barnes saat itu berusaha melakukan penetrasi ke kotak penalti Chelsea. Namun ia tak mendapat ruang yang cukup untuk melakukan tembakan yang ideal dan akhirnya ia memutuskan untuk mencoba tembakan jarak jauh. Saat sedang bersiap melepas tembakan, Barnes kehilangan keseimbangan dan tembakannya pun tak terarah.

Bola pun melayang kesisi kiri gawang Courtois dan menuju tribun penonton. Yang menjadi masalahnya adalah, bola itu sepertinayu akan menghamtam seorang bayi yang digendong ibunya. Menyadari datangnya bolah ke arah sang bayi, seorang pria yang berada di belakang si bayi dan ibunya itu pun bertindak. Ia menepis bola sesaat sebelum mengenai si bayi.

Berikut videonya.

//streamable.com/e/47kx7

Insiden tersebut bukannya menjadi yang pertama kali. Yaya Toure juga pernah ‘menembak’ gadis kecil yang tempat duduknya berada di belakang gawang. Saking kerasnya tendangan Toure tersebut, gadis kecil itu pun sampai ‘tenggelam’ di kursinay dan hanya tangannya saja yang terangkat. Simak videonya dibawah ini.

//streamable.com/e/gph42

Di beberapa liga lain, pihak klub sudah mencoba untuk mengantisipasi isiden tersebut untuk terjadi dengan memasang jaring pengaman, namun itu juga kerap diprotes karena mengganggu pandangan penonton.