kekq7q

Berita Indonesia – Penyidik Polda Jawa Barat (Jabar) menjadwalkan pemeriksaan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab terkait dugaan penodaan Pancasila. Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, memastikan tidak ada pengerahan massa terkait pemeriksaan kiennya tersebut.

“Kita hanya membawa tim advokat saja, sebagian tim advokat sudah berangkat ke sana. Tidak ada massa di situ, Insya Allah di Polda juga tidak ada massa, Insya Allah,” ujar Kapitra saat berbicang dengan Beritaindonesi4.com, Minggu (12/2/2017) malam.

Kapitra pun meminta massa yang ingin bertemu dengan Rizieq agar menunggu di Masjid Pusdai, Bandung, dan tidak menuju ke Polda Jabar. “Kalau ada massa ingin lihat Habib lihat di Masjid Pusdai saja,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bantuan Hukum FPI Jawa Barat Kiagus Muhammad Choiri saat dikonfirmasi terpisah. Kiagus mengatakan kedatangan Rizieq akan ditemani beberapa kuasa hukum dan petinggi teras FPI.

Insya Allah hari Senin (13/2) klien kami akan hadir di Mapolda Jabar pukul 09.00 WIB diiringi beberapa kuasa hukum, petinggi teras FPI Pusat maupun Jawa Barat dan pengawalan untuk pengamanan pribadi beliau saja. Tidak ada pengerahan massa apapun ke Mapolda,” kata dia.

Rizieq menjadi tersangka dengan sangkaan Pasal 154a KUHP tentang Penodaan terhadap Lambang Negara dan Pasal 320 KUHP tentang Pencemaran terhadap Orang yang Sudah Meninggal.

Kasus dugaan penodaan Pancasila ini dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri dengan menyerahkan rekaman video ceramah Rizieq.