b20etf

BERITA BOLA – Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) secara serentak di Indonesia tak hanya menarik perhatian warga Indonesia saja. Bahkan pemain dari AS Roma, Radja Nainggolan yang saat ini tinggal di Italia pun juga memiliki perhatian khusus terhadap pesta demokrasi di Indonesia, khususnya untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Dari sekian banyak calon kepala daerah di seluruh nusantara, Jakarta memang paling sering mendapat sorotan media. Jakarta sendiri ada tiga calon yang akan maju sebagai kandidat gubernur.

Nomor urut pertama yakni pasangan calon Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Urutan kedua, Basuki Tjahaja ‘Ahok’ dan Djarot Saiful Hidayat, sedangkan urutan ketiga ada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Nainggolan yang tercatat sebagai warga negara Belgia memang masih punya keturunan Indonesia yakni suku batak. Dengan alasan pernah dua kali berkunjung ke Jakarta, gelandang 28 tahun tersebut mengharapkan kesuksesan pemilihan kepala daerah di Indonesia khususnya untuk Ahok yang mengajukan diri sebagai calon gubernur di Jakarta.

“Untuk Indonesia: semoga sukses dalam pemilihan gubernur! Pilih dengan bijak! Karena saya pernah dua kali ke Jakarta, sukses untuk Pak @basuki_btp (Ahok),” cuitan Nainggolan di akun resmi Twitter-nya.

For Indonesia : good luck w/ the governor’s election!Vote wisely! Since I’ve been 2x to Jakarta, a special good luck for Mr. @basuki_btp !

Adapun pemungutan suara dalam Pilkada tahun 2017 ini akan dilaksanakan hari ini, Rabu (15/2), secara serentak di sejumlah daerah.