indo8g

BERITA BOLA – Pertemuan leg pertama 16 besar Liga Champions mempertemukan Real Madrid vs Napoli yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Kamis (16/2/2017).

Napoli sempat mengejetukan Real Madrid dengan gol cepat lewat Lorenzo Insigne. Namun, Los Blancos kembali bangkit dan membalikan kedudukan menjadi 3-1 lewat gol-gol Karim Benzema, Toni Kroos dan Casemiro.

Pertandingan sudah berjalan sangat ketat sejak awal laga. Meski bermain di kandang lawan, Napoli tak menunjukkan tanda-tanda inferior terhadap lawan yang lebih besar dan berpengalaman. Napoli tetap tampil terbuka dan Madrid juga menunjukan permainan menyerang.

Tim tamu berhasil mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat yang mereka ciptakan pada menit ke-8. Mendapat umpan terobosan dari Marek Hamsik, Lorenzo Insigne melepas tembakan melengkung jarak jauh setelah menyadari Keylor Navas yang terlalu maju dari gawang. Navas pun tak mampu untuk menjangkau bola dan Napoli unggul 0-1.

Namun striker yang baru saja comeback dengan gemilang, Karim Benzema hanya membutuhkan sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan. Setelah menyisir sisi kanan, Dani Carvajal melepas umpan silang melengkung dan tepat ke arah kepala Benzema. Tanpa melakukan kesalahan sedikitpun, Benzema menanduk bola masuk melewati Pepe Reina.

Tempo pertandingan sedikit menurun setelah pertandingan melewati 20 menit. Napoli mulai berusaha menurunkan tempo dan lebih sering melepas serangan-serangan balik cepat dan berbahaya.

Kedua tim saling memberikan ancaman-ancaman berbahaya hingga babak pertama usai, namun tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah pun memulai pertandingan di babak kedua dengan intensitas tinggi. Mereka langsung menyerang pertahanan Napoli.

Selang empat menit babak kedua berjalan, Toni Kroos membawa Madrid unggul. Cristiano Ronaldo menerobos sampai ke dalam kotak penalti Napoli namun tak memiliki ruang ideal untuk melakukan tembakan. Mendapat jalan yang buntu, Ronaldo mengirim bola kembali pada Kroos yang berada di luar kotak penalti dan Kroos langsung melepas tembakan yang melewati beberapa kaki dan menjebol gawang Napoli.

Lima menit kemudian, kembali Real Madrid memperlebar kedudukan lewat Casemiro yang mencetak gol indah. Madrid yang mencoba untuk menerobos masuk ke kotak penalti Napoli namun tak memiliki celah sehingga bola dimentahkan keluar kotak penalti berhasil di sambar oleh Casemiro dengan tembakan voli keras yang melesat masuk ke pojok atas gawang Reina. Skor 3-1 untuk Madrid.

Madrid memang masih mampu untuk mendominasi pertandingan, akan tetapi Napoli mulai rajin menyerang, berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Napoli juga sempat mencetak gol kedua namun di anulir oleh wasit karena sudah berada dalam posisi offside sebelum melepas tembakan yang bersarang di gawang Navas.

Sampai laga usai, Skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah masih bertahan. Ini merupakan modal berharga Madrid mengingat mereka masih akan bertemu pada leg kedua yang dilangsungkan di markas Napoli, Stadion San Paolo pada 8 maret mendatang.