eyozqf

HASIL BOLA – Pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Manchester United kontra Saint Etienne yang dilangsungkan di Old Trafford, Jumat (17/02) dini hari tadi. Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick pada pertandingan ini dan membawa MU meraih kemenangan.

Pada menit-menit awal Manchester United terlalu banyak melakukan kesalahan dalam melakukan umpan, tetapi Setan Merah masih beruntung karena Kevin Monnet-Paquet dan Henri Saivet belum bisa memaksimalkannya.

Setelah beberapa kali St Etienne mengancam gawang Man United, pada menit kesembilan The Red Devils mendapatkan peluang. Berawal dari serangan balik cepat, Ibrahimovic memberikan umpan kepada Anthony Matrial, yang kemudian melakukan tendangan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh Kiper Stephane Ruffier.

Pada menit ke-15 Man United berhasil memecahkan kebuntuan. berawal dari sebuah kesalahan pemain St Etienne terhadap Ibrahimovic di luar kotak penalti dan wasit memberikan hadiah tendangan bebas  untuk Setan Merah. Zlatan Ibrahimovic sendiri yang melakukan tendangan bebas. Tendangan Ibra melaju datar dan sempat membentur salah satu pemain lawan sehingga bola berubah arah yang membuat Ruffier terkecoh.

Disisa babak pertama kedua tim terus melancarkan serangan, namun keduanya masih belum bisa menciptakan peluang yang membahayakan gawang masing-masing lawan. Hingga babak pertama berakhir Manchester United tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Manchester United meningkatkan serangannya, dan waktu baru berjalan lima menit, Ibrahimovic nyaris mencatatkan namanya di papan skor, Jika ia tidak berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-75 Ibra kembali mengandakan keunggulan bagi Setan Merah. berawal dari aksi Marcus Rasford membawa bola ke sisi kiri dalam kotak penalti dan mengirim umpan manis ke tengah yang sudah ada Ibra yang berdiri bebas yang tinggal memasukkan bola ke gawang Ruffier.

Menjelang berakhirnya babak kedua, St Etienne mendapatkan nasib sial, karena pemain mereka menjatuhkan Ibra di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Man United. Ibra sendiri yang menjadi eksekutornya dan sukses menjebol gawang Ruffier. Hingga pertandingan berakhir, Manchester United unggul 3-0 atas St Etienne.

Kemenangan ini membuat Manchester United berpeluang besar untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Europa. St Etienne masih memiliki peluang lolos kebabak selanjutnya dengan bermain di kandang mereka sendiri pada pekan depan nanti. Namun untuk bisa lolos St Etienne harus memenangkan pertandingan dengan skor 4-0, itu akan terasa sangat sulit buat mereka.