ndxyyu

BERITA BOLA Asosiasi sepak bola tertinggi di benua Eropa, UEFA, resmi membuka tuntutan soal masalah kedisiplinan pada St.Etienne. Hal ini disebabkan oleh beberapa kelompok pendukung mereka yang didapati membawa dan menyalakan kembang api saat laga tandang ke Manchester United hari Jum’at (17/2/2017) lalu.

Saat laga babak pertama fase 32 besar Liga Europa akan dimulai, terlihat asap tebal tampak menyelimuti tribun dan lapangan Old Trafford. Meski tak sampai mengakibatkana keterbatasan jarak pandang berlebihan, tentusaja ini tetap merupakan sebuah pelanggaran.

UEFA menyatakan jika Etienne akan terancam hukuman denda karena pendukung mereka menyalakan kembang api, melempar benda ke dalam lapangan, dan perilakuan tidak menyenangkan pada suporter lain yang hadir di stadion. Semua itu akan selesai dibahas pada tanggal 23 Maret.

“Proses penyelidikan kedisiplinan sudah dibuka untuk klub AS Saint-Etienne akibat ulah suporter mereka selama partai UEFA Europa League babak 32 besar melawan Machester United FC pada tanggal 16 Februari 2017 di Old Trafford,” sebut UEFA dalam pernyataan resminya.

“Hal-hal yang akan diproses adalah terkait pelemparan benda-benda, menyalakan flare, dan perlakuan yang mengganngu kenyamanan orang lain.”

Sejumlah fans MU sempat menyatakan keheranannya dengan fakta banyaknya kembang api yang lolos masuk kedalam tribun. Penjagaan dan pengawasan yang ketat dari pihak keamanan seharusnya tak akan membiarkan itu terjadi.

“Ada sebuah kelengahan pada bagian pengamanan di United. Anda seharusnya berjalan dan berkeliling memeriksa keadaan, namun kita bisa lihat tadi ada sekitar 20 sampai 30 kembang api dinyalakan.” ujar Keith Bardley, salah seorang fans The Red Devils, kepada Manchester Evening News.

Laga sendiri berjalan cukup lancar bagi kedua kesebelasan. Tuan rumah MU berhasil mengunci kemenagan berkat tiga gol dari Zlatan Ibrahimovic yang sama sekali tidak bisa dibalas Etienne. Kemenangan dengan marjin gol cukup besar ini menjadi modal yang bagus bagui armada Jose Mourinho yang akan gantian menyambangi Stade Geoffroy-Guichard pada 23 Februari mendatang.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura