eu4n0v

BERITA BOLA Barcelona harus bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh di pekan ke-23 La Liga 2016/17, Senin (20/2/2017). Menjamu Leganes, Barca yang tak tampil dengan performa terbaiknya menang dengan skor 2-1 lewat dua gol dari Lionel Messi. Salah satunya lewat penalti.

63,378 penonton yang memenuhi Camp Nou langsung bersorak pada menit ke-4. Luis Suarez yang memberikan umpan terobosan yang manis di depan gawang Leganes, memudahkan Messi untuk membawa Barca unggul dengan skor 1-0 atas tim tamu.

Unggul di menit-menit awal membuat Barca bisa bermain lebih tenang. Hanya saja, mereka tak mampu memanfaatkan situasi ini dengan baik. Justru sang tamu perlahan sukses membangun permainan yang solid dan jauh dari kata bertahan.

Leganes justru lebih mendominasi permainan dan membuat Barca kesulitan. Kiper Marc-Andre Ter Stegen dipaksa untung jatuh bangun untuk mengamankan gawang Barca. Nabil El Zhar memberikan dua ancaman berbahaya yang nyaris saja bisa menyamakan kedudukan. Namun tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Barca tetap kesulitan mengimbangi permainan Leganes pada babak kedua. Disiplin tinggi dan pertahanan yang solid dari Leganes membuat Messi tak memiliki banyak ruang untuk menciptakan peluang. Iago Herrerin juga tampil dengan apik di bawah gawang Leganes.

Pada menit 71 Leganes akhirnya memberikan penderitaan kepada Barca. Darwin Machis yang menerobos dari sisi kiri pertahanan memberikan umpan ke area penalti. Unai Lopez menyambutnya dengan sepakan yang sukses membobol gawang Ter Stegen. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1.

Saat permainan Barca buntu, sang wasit pun memberikan penalti dua menit sebelum laga usai, Neymar dijatuhkan oleh pemain belakang Leganes, Mantovani. Messi ditunjuk sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Penalti dari La Pulga tersebut pun menjadi penutup pada pertandingan kali ini atas kemenangan Barcelona. Kini Barca terus menempel pada Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga dengan selisih satu poin saja. Namun, Madrid masih menyisakan dua laga tunda.