m155vh

Berita Indonesia – Pertikaian antara Ahok Vs Anies menghadapi dan menanggapi maslaah banjir di Jakarta memang sangat seru untuk diamati, pasalnya memang sampai saat ini banjir di Jakarta itu masih terjadi, tetapi pasangan lawan seolah olah menyebut bahwa titik banjir itu adlah sebuah kegagalan, padahal kalau dihitung hitung, titik banjir di Jakarta itu sudah berkurang banyak, Seperti pembelaan ahok berikut ini , disertai Data dan dibackup oleh TIM PU Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak terima ada yang mengatakan kalau program penanggulangan banjir di Jakarta tidak berhasil karena masih terjadi banjir di beberapa tempat. Ia mengklaim hal tersebut dikarenakan normalisasi belum selesai, bukan gagal.

Ahok yang juga merupakan Gubernur petahana dalam Pilgub DKI ini menegaskan bahwa opini yang menyebut program banjir di Jakarta gagal itu cuma kebutuhan kampanye saja

Ah gak usah ngomong lah, capek jadi politik. Kamu ngerti matematik enggak sih? dari dua ribuan (titik banjir) jadi 400 an, dari 400 tinggal 80, kalau itu normalisasi enggak bener, apakah bisa turun tinggal 80?,” kata Ahok, di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Ahok menambahkan, jika program normalisasi tidak benar berarti orang-orang yang tergabung dalam Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerja Umum, bukanlah orang-orang pintar.

“Kalau normalisasi enggak bener, berarti seluruh orang-orang di negeri ini salah semua pak, PU pusat pinter-pinter merancang ini, berarti salah semua. Profesor juga banyak loh disana,” ujar Ahok.

Ahok menegaskan, berkurangnya titik banjir di Ibu Kota merupakan bukti bahwa normalisasi ampuh untuk memberantas banjir di Jakarta.

Sekarang kalo dari 2.000 berkurang jadi 80 berarti berhasil, kalau dari duit lu 2.000 jadi 80 perak itu gagal. Kalau duit berkurang itu gagal, tapi kalau bencana berkurang berarti berhasil, dong,” tandas Ahok.

Sebelumnya, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan, harus diakui bahwa banjir masih menjadi persoalan di Ibu Kota. Bila ada yang mengatakan Jakarta sudah bebas banjir, Anies menilai hal itu kuranglah tepat.

Dikira udah bebas banjir ya? artinya memang kita harus lebih objektif dalam menilai perkembangan selama ini. Kadang-kadang kita menganggap itu enggak ada masalah, semua masalah sudah selesai semua padahal masih banyak masalah yang ada,” kata Anies di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (16/2).

Karena itu kenapa kita menawarkan perubahan karena kita ingin agar berbagai terobosan itu bisa dilakukan lebih cepat nanti kita lihat,” sambungnya.

Menurut Anies, untuk mengatasi banjir di Jakarta harus melibatkan semua pihak. Anies menegaskan, dirinya dan Sandi telah memiliki konsep agar Jakarta terbebas dari banjir.

Anies menjelaskan, aliran air tidak harus semuanya langsung dibuang ke laut. Tetapi ada sebagian yang diserap ke dalam tanah.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura