vtiuiv

HASIL BOLA – Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester City berhasil meraih kemenangan atas AS Monaco dengan skor 5-3, di Etihad Stadium, Rabu (22/02) dini hari tadi.

Sejak babak pertama bergulir Manchester City mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu, namun upaya Manchester City baru berhasil di menit ke-25 melalui aksi brilian Leroy Sane. Sane berhasil masuk kedalam kotak penalti Monaco setelah bekerja sama dengan David Silva. Dia kemudian mengirimkan umpan silang ke mulut gawang, yang disontek Sterling untuk mengubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Selang tujuh menit AS Monaco berhasil menyamakan kedudukan. Sapuan Willy Caballero yang kurang sempurna membuat bola dimanfaatkan Fabinho untuk kemudian memberikan umpan silang akurat yang disambut tandukan tajam Radamel Falcao.

Kini giliran Monaco yang berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-40 melalu aksi Fabinho yang berhasil memberikan umpan lambung akurat lalu diteruskan dengan tendangan keras Mbappe ke gawang City. Keunggulan Monaco tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49 Monaco mendapatkan hadiah penalti. berawal dari pelanggaran keras Nicolas Otamendi terhadap Falcao di dalam kotak penalti, memaksa wasit menunjuk titik putih. Namun disayangkan eksekusi Falcao masih bisa ditangkap oleh Willy Caballero.

Man City yang tertinggal satu gol tidak mau tinggal diam terus dan terus memberi tekanan terhadap tim tamu, gol yang dinanti-nanti juga pun berhasil tercipta melalui Sergio Aguero pada menit ke-58, setelah menerima bola dari umpan Raheem Sterling lalu Aguero melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper AS Monaco, Danijel Subasic.

Keasikan menyerang, membuat City terlena. Lagi-lagi Falcao menjadi momok bagi pertahahan skuat Josep Guardiola itu, setelah sukes mencetak gol indah pada menit ke-61. Skor kini 3-2 untuk Monaco.

Kendati demikian, Manchester City tidak menyerah begitu saja. Berawal dari sepak pojok dari David Silva, Aguero sukes mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-71.

Selang tak berapa lama, tepatnya pada menit ke-77, City kembali unggul lewat gol John Stones. Bek asal Inggris itu sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Danijel Subasic.

Pada menit ke-82 lagi-lagi City berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Leroy Sane yang memanfaatkan umpan manis dari Aguero. Skor 5-3 pun bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Manchester City untuk lolos ke babak selanjutnya. City hanya membutuhkan hasil imbang ketika melakoni laga leg kedua nanti yang akan dilangsungkan di markas AS Monaco di Stadion Stade Louis II, Rabu (15/02) dini hari mendatang.

 

 

Baca Juga : Prediksi Togel HK Hongkong