dxhjei

BERITA BOLABayer Leverkusen tim kuda hitam di pertemukan dengan tim kuda hitam lainnya, Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di BayArena pada hari Rabu (22/2/2017).

Atletico berhasil menunjukkan permainan yang luar biasa pada laga kali ini dan bisa menang cukup meyakinkan meski bermain di kandang lawan. Los Rojiblancos berhasil mencatatkan kemenangan 4-2 lewat gol dari Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro dan Fernando Torres. Sementara itu tim tamu hanya mampu membalas lewat Karim Bellarabi dan gol bunuh diri dari Stefan Savic.

Sejak awal, Atletico memang nampak nyaman bermain dengan gaya yang cukup keras dan serangan cepat mereka. Leverkusen mencoba dengan bermain dengan mengandalkan pengendalian bola tapi tetap saja selalu kesulitan menembus pertahanan Atletico yang bermain disiplin.

Atletico pun sudah bisa menambah kedudukan pada menit ke-17 lewat Saul Niguez. Menggiring bola sendirian pada sayap kanan dan menerobos pertahanan lawan hingga masuk ke tengah dan melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok atas tiang jauh gawang Bernd Leno 1-0 untuk Atletico.

Kembali Atletico menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-25 melalui Antoine Griezmann. Memanfaatkan kesalaan lawan dalam membuang bola, Kevin Gameiro berhasil menyambut bola mentah dan berlari ke dengan di kawal dua pemain bertahan Leverkusen. Gameiro melihat Griezmann berada dalam posisi bebas kemudian mengumpan bola . Tanpa kesulitan, Griezmann melepas tendangan yang mampu menjebol gawang Leno untuk kali kedua.

Skor 0-2 untuk keunggulan sang tamu ini bertahan sampai jeda pertandingan. Kembali dari turun minum, tim tuan rumah mulai memberikan tekanan-tekanan frontal ke depan gawang Atletico. Agresivitas ini membawa hasil pada menit ke-48 lewat gol Karim Bellarabi.

Hendrich menerima bola di sisi kanan kemudian mengumpan bola ke sisi depan gawang yang dapat dieksekusi dengan baik oleh Billarabi. Atletico nyaris saja mencetak gol lagi namun tendangan Gameiro hanya membentur mistar gawang.

Kembali Gameiro akhirnya mampu menjebol gawang Leno lewat titik putih pada menit ke-58. Penalti yang diberikan setelah Dragovic menarik jersey Gameiro yang melakukan penetrasi di kotak penalti Leverkusen.

Tak mau kalah, tim tuan rumah juga kembali menipiskan ketertinggalan. Julian Brandt menyisir sisi kiri dan kemudian melepas umpan silang. Bola berhasil di halau oleh Moya tetapi membentur lutut savic kemudian masuk ke gawang atletico.

Fernando Torres yang turun sebagai pemain pengganti pun berhasil menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-86 . Mendapat umpan silang dari Sime Vrsaljko, Torres menyundul bola masuk untuk membawa Atletico unggul 4-2.

Los Rojiblancos kembali akan menjamu Leverkusen dalam leg kedua pada 16 Maretmendatang di Vicente Calderon.