btfvir

BERITA BOLA – Tim raksasa Spanyol, Real Madrid menelan kekalahan pahit 1-2 kala bertandang ke markas Valencia, Mestalla dalam laga tunda La Liga jornada 16 yang digelar pada hari Kamis (23/2/2017) dini hari WIB.

Valencia berhasil menang dengan dua gol cepat di awal babak pertama yang dicetak oleh dua pemain yang mereka datangkan pada Januari lalu, Simone Zaza dan Fabian Orellana. El Real sempat menipiskan jarak lewat sundulan Cristiano Ronaldo.

Empat menit berselang saat peluit babak pertama dibunyikan, Valencia sudah berhasil unggul 1-0 lewat gol Zaza. Menerima bola lambung di kotak penalti, Zaza membalikkan badannya sebelum melepas tembakan voli keras yang sukses membuat Keylor Navasterpana melihat bola yang masuk ke gawangnya.

Gol tersebut tentu menambah semangat para punggawa tim tuan rumah. Hasilnya dapat dilihat pada menit ke-9, Orellana membawa Valencia untuk menggandakan skor 2-0 lewat sebuah skema serangan balik cepat. Gol tersebut merupakan gol perdana Orellana bagi Valencia semenjak di pinjam dari Celta Vigo Januari kemarin.

Tim asuhan Zinedine Zidane tak menyerah begitu saja, dua gol di menit awal tersebut tak membuat mental dan semangat mereka turun. Tim berjulukan Los Blancos tersebut terus mencoba untuk membongkar pertahanan Valencia dan menghasilkan peluang-peluang berbahaya. Namun sayang peluang yang di dapat masih belum bisa dikonveksi menjadi gol.

Madrid yang mencoba bermain dengan lebih menekan pertahanan Valencia akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-44, sang bintang, Cristiano Ronaldo akhirnya sukses menorehkan namanya di papan skor dan memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2. CR7 berhasil memanfaatkan crossing terukur Marcelo, sundulan Ronaldo pun berhasil meluncur membobol gawang Valencia. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Di awal menit babak kedua, tim tamu langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih menekan guna mengincar gol penyama kedudukan. Sayang peluang emas Karim Benzema masih bisa digagalkan Diego Alves.

Zidane pun akhirnya melakukan sedikit perubahan di menit 62 dengan menurunkan Gareth Bale untuk menggantikan James Rodriguez serangan Madrid pun makin berbahaya.

Namun pergantian dan kerja keras El Real pun tak berbuahkan hasil hingga laga usai. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah, Valencia.

Meski kalah, El Real akan tetap bertengger di puncak dengan koleksi total 52 poin, unggul satu angka atas Barcelona dan masih memiliki satu tabungan laga lebih banyak. Sementara itu kemenangan tersebut membuat Valencia naik ke peringkat 14 dengan torehan total 26 poin.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 8 – 22
Shots On Target: 5 – 5
Possession : 29% – 71%
Corners: 3 – 11
Offsides: 2 – 5
Pelanggaran: 12 – 18
Kartu Kuning: 5 – 2
Kartu Merah: 0 – 0

 

Baca Juga : Prediksi Togel HK Hongkong