90xhlp

HASIL BOLASaint Etienne harus mengakui kehebatan Manchester United karena harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 di Stade Geoffroy Guichard pada hari kamis (23/02) dini hari tadi.

Manchester United yang datang ke kandang Saint Etienne dengan membawa modal yang bagus, karena pada leg pertama Setan Merah berhasil mengalahkan St Etienne dengan skor 3-0 di Old Trafford pada pertengahan pekan kemarin.

Pelatih Saint Etienne Christophe Galtier, pada menit pertama langsung menurunkan empat penyerang mereka untuk bisa mencetak gol lebih banyak agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Namun sebaliknya mereka harus kecolongan gol pada menit ke-16 melalui henrik Mkhitaryan. Berawal dari umpan silang Juan Mata langsung ke depan mulut gawang lalu disambut oleh sontekan kaki Mkhitaryan, bola langsung meluncur kedalam gawang.

Tertinggal 1-0 di laga ini membuat peluang Saint-Etienne untuk lolos ke babak selanjutnya semakin kecil, mereka harus mencetak lima gol untuk bisa terus melaju.

Meski demikian Saint-Etienne tampak belum menyerah, setelah kebobolan mereka terus berupaya mengancam gawang Manchester United.

Akan tetapi United tidak lengah, mereka beberapa kali dapat melakukan serangan balik setelah berhasil memotong serangan Saint-Etienne. Pada menit ke-23 kiper Stephane Ruffier melakukan penyelamatan hebat saat menghalau bola pantulan dari umpan silang Mata.

Di menit ke-26 sang pencetak gol bagi United Mkhitaryan harus keluar lapangan karena nampak mengalami cedera ringan, tak mau ambil risiko, Mourinho pun memasukkan Marcus Rashford untuk menggantikannya.

Tuan rumah terus berupaya mencetak gol pertamanya. Pada menit ke-39 Loic Perrin hampir saja mencetak gol. Namun upaya yang dia lakukan tersebut belum membuahkan hasil karena Sergio Romero masih bisa menghentikan sundulan yang dilakukan.

Monnet-Paquet juga sempat memberikan ancaman berbahaya setelah mendapatkan umpan dari Saivet. Dan hingga wasit mengakhiri babak pertama, gawang MU masih terselamatkan.

Memasuki babak kedua, United harus bermain sepuluh orang setelah bek tengah mereka Eric Bailly mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-63. Jarak antara kartu kuning pertama dan kedua yang pemain asal Pantai Gading itu dapatkan hanya berjarak 185 detik.

Bermain dengan sepuluh orang, United bermain lebih bertahan di babak kedua. Namun mereka masih mampu beberpa kali mengancam gawang lawan lewat aksi Paul Pogba dan Marcus Rashford melalui serangan balik.

Saint Etienne sempat nyaris menyamakan kedudukan di injury time babak kedua, namun tendangan keras Jorginho masih bisa ditepis kiper Manchester United Sergio Romero. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini membawa Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2016/17. Pengundian babak 16 besar Liga Europa akan di undi di Nyon, Swiss pada hari Jumat (24/02) waktu setempat.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura