zphxrj

Berita Indonesia  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau proyek pembangunan light rapid transit (LRT) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ahok ingin mengecek kesiapan dari sarana prasarana untuk perhelatan Asian Games 2018.

Ahok tiba di Depo LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017) pukul 09.10 WIB. Setiba di lokasi, Ahok disambut Direktur Jakpro dan langsung melihat perkembangan pembangunan proyek LRT.

Ahok melihat proses perkembangan pembangunan LRT dari Section 1 tentang jalur LRT Kelapa Gading-Velodrome hingga proses pembangunan Depot melalui papan yang disiapkan tim Jakpro.

Saat melihat papan section, Ahok berdiskusi dengan Kadishub DKI Andri Yansyah untuk membuat perkulakan yang terintegrasi dengan LRT.

Saya ingin ada titik perkulakan jadi pulang kerja sekaligus belanja, sekolah diurusin, transport subsidi, sembako ditanggung, kami kan nggak cari untung tinggal modal usaha. Orang jujur di Jakarta pasti berhasil,” kata Ahok di lokasi depo LRT, Jumat (24/2/2017).

Ahok juga berharap ada Rusunawa dengan sewa harga kos yang bisa digunakan oleh keluarga muda yang langsung terintegrasi dengan LRT.

Sabtu Minggu pulang ke Bogor Depok tapi Senin-Jumat tinggal di tengah kota. Kita harus bangun sendiri ini,” tambah Ahok.

Setelah itu Ahok melihat desain LRV (light rail vehicle). Moda transportasi tersebut akan didominasi dengan warna merah dan putih.