zyezpk

Berita Indonesia  Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto semalam bertemu dengan pasangan cagub-cawagub DKI Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Gerindra menyebut banyak politikus Golkar yang sebenarnya mendukung pasangan nomor urut 3 itu di Pilgub DKI.

Kan banyak orang Golkar dukung pasangan nomor 3,” ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Seperti diketahui, Partai Golkar sendiri di Pilgub DKI mendukung pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Muzani menilai pertemuan semalam tersebut merupakan bentuk dukungan Titiek kepada Anies-Sandi yang diusung partainya.

Ya mungkin itu bentuk dukungan dari bu Titiek (untuk Anies-Sandi),” kata anggota Komisi I DPR itu.

Pertemuan antara Anies-Sandi dipamerkan oleh Sandi akun Instagram-nya, @sandiuno. Setidaknya ada dua foto yang diunggah oleh Sandi. Pada pertemuan di sebuah tempat makan di Menteng, Jakpus itu, tampak pula Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga merupakan mantan suami Titiek. Tampak pula anak dari Prabowo-Titiek, Didit, dan istri Sandi, Nur Asia Uno ikut berfoto bersama.

Di foto kedua yang diupload Sandi, Titiek dengan pakaian oranye berdiri di tengah Anies dan Sandi, yang mengenakan pakaian berwarna putih. Ketiganya berpose dengan tangan membentuk jari seperti ciri khas kampanye pasangan yang diusung PKS-Gerindra itu, yaitu salam OK OCE.

Muzani menilai kehadiran Titiek yang seperti menandakan dukungan kepada Anies-Sandi merupakan hal yang wajar. Apalagi seperti yang diklaimnya, ada banyak kader Golkar yang sebenarnya mendukung Anies-Sandi, berbeda dengan garis keputusan partai.

“Itu nggak aneh sebetulnya,” tutur Muzani.

Sebelumnya, Titiek sudah buka suara soal pertemuannya dengan Anies-Sandi. Meski tidak secara eksplisit ia menyatakan mendukung pasangan yang lolos di putaran dua itu, Titiek tak menampik bahwa pilihannya berbeda dengan partainya.

“Kalau menurut partai kan ya mendukung, ya sudah tahu ya. Kalau saya ya, apa ya, saya lebih takut sama Tuhan daripada sama partai. Jadi kamu tulis saja itu,” ucap Titiek sambil tersenyum, Kamis (23/2).

 

Baca Juga : Prediksi Togel HK Hongkong