ioasgi

BERITA BOLA – Tim raksasa Italia, AS Roma tetap memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa meski telah menelan kekalahan 0-1 dalam leg kedua 32 besar kontra Villarreal yang digelar di kandang sendiri, Stadio Olimpico, Jumat (24/2/2017) dini hari WIB.

Villarreal meraih kemenangan berkat gol cantik Rafael Borre di babak pertama. Hasil ini membuat skor agregat menjadi 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah setelah Roma menghajar Villarreal empat gol tanpa balas di leg pertama.

Berstatus sebagai tim tamu, Villarreal langsung mengambil inisiatif tampil menyerang sejak menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum berbuah gol.

Villarreal akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-16 lewat lesatan Borre. Berawal dari umpan Roberto Soldado dari sisi kanan yang masih bisa di halau bek Roma, bola liar langsung disambar oleh Borre hingga bersarang di gawang Roma. Skor pun menjadi 0-1.

Tim berjulukan Giallorossi itu pun tampaknya terlalu nyaman dengan kemenangan yang mereka raih di leg pertama dengan skor 4-0. Tim besutan Luciano Spalletti terlihat sedikit kurang bergairah di leg kedua ini. Skor 0-1 untuk keunggulan Villarreal pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Kembali dari kamar ganti, Spalletti melakukan sedikit perubahan dengan menurunkan Antonio Rudriger untuk menggantikan Kostas Manolas.

Roma mulai cukup sering mendapatkan ruang untuk menyerang dan memecah kebuntuan. Namun, peluang Diego Perotti dan Francesco Totti masih belum membuahkan hasil.

Roma harus bermain dengan 10 orang sejak menit 81 setelah Rudiger dilayangkan kartu kuning kedua akibat berselisih dan berujung dorongan di wajah Alvaro hingga terkapar.

Di sisa pertandingan tak ada peluang berarti yang tercipta. Skor 0-1 pun bertahan untuk kemenangan Villarreal yang menjadi hasil akhir laga ini.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 9 – 14
Shots On Target: 4 – 7
Possession : 43% – 57%
Corners: 6 – 7
Offsides: 2 – 3
Pelanggaran: 12 – 22
Kartu Kuning: 2 – 1
Kartu Merah: 1 – 0