iqetkp

BERITA BOLA – Raksasa EPL, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Premier League setelah berhasil menaklukkan Swansea City pada pertandingan pekan ke-26, Sabtu (25/2/2017). Bermain di markas sendiri, Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor meyakinkan yakni 3-1.

Gol yang disumbang Cesc Fabregas pada babak pertama berhasil di balas oleh Fernando Llorente. Namun, Chelsea akhirnya bisa memastikan kemenangan mereka lewat Pedro dan Diego Costa.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Chelsea tampil dengan percaya diri yang tinggi dengan menekan pertahanan Swansea untuk mengungguli kedudukan terlebih dahulu. Hasilnya langsung kelihatan pada menit ke-3, meski tak berbuah gol , tendangan keras Pedro sempat mengancam gawang Lukasz Fabianski tapi tendangannay masih melambung di atas mistar gawang.

Terlalu fokus menyerang, Chelsea pun sempat teledor sehingga tim tamu mendapatkan peluang emas pada menit 8. Federico Fernandez yang menanduk bola lewat umpan cantik sisi kiri namun belum mampu bersarang ke gawang Thibaut Courtois.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-19 lewat sang bintang Cesc Fabregas. Mendapat umpan cantik dari Pedro, Fabregas melepaskan sepakan keras mendatar yang meluncur ke sudut bawah kanan gawang Swansea untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Namun, di menit-menit akhir penghujung babak pertama, Swansea berhasil menyamakan kedudukan lewat Fernando Llorente melalui sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan lambung hasil tendangan bebas Gylfi Sigurdsson. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Kembali dari turun minum, Chelsea masih belum mau untuk menurunkan tekanan kepada Swansea. Eden Hazard dan Fabregas berhasil mengancam gawang Fabianski namun sayang masih belum berhasil menambah gol.

Kembali Chelsea menggandakan kedudukan pada menit ke-72 lewat aksi brilian Pedro. Pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan keras mendatar dan bersarang di pojok gawang setelah menerima umpan Fabregas.

Gol Pedro pun semakin membuat semangat pasukan Antonio Conte pun semakin menggebu-gebu dalam melancarkan serangan. Bahkan mereka mampu menambah satu gol lagi lewat Diego Costa pada menit 84 setelah menerima umpan silang dari Hazard.

Setelah kedua tim saling membalas serangan, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Chelsea berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan Chelsea atas Swansea semakin mengukuhkan posisi tim berjulukan The Blues di puncak klasemen sementara Premier League dengan total 63 poin. Hasil ini juga membuat The Swans bertahan di peringkat 15 setelah mengumpulkan 24 poin.

 

 

Baca Juga : Prediksi Togel SD Sydney