yh5axp

BERITA BOLA – Laga yang mempertemukan dua tim unggulan juara pada jornada 24 La Liga yakni Atletico Madrid melawan Barcelona. Pertandingan ini di langsungkan pada hari Minggu (26/2/2017) di Estadio Vicente Calderon.

Secara keseluruhan, pertandingan tersebut berjalan dengan sangat sengit. Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu lewat Rafinha Alcantara sebelum kemudian tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Diego Godin. Barca akhirnya pulang dengan kemenangan setelah Lionel Messi mencetak gol pda menit-menit akhir pertandingan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Atletico tampil agresif sejak menit-menit awal, Mereka memberikan pressing yang sangat ketat kepada Barcelona. Atleti benar-benar tak memberikan ruang kepada Barcelona untuk mengembangkan permainan mereka.

Namun tekanan luar biasa Atletico hanya sanggup bertahan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, Barca membalas dan mulai membangun serangan dengan umpan-umpan pendek khas Barca. Messi dan kawan-kawan mulai bisa menguji kesigapan Jan Oblak. Namun sampai jeda, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, Barcelona semakin leluasa membangun serangan, namun mereka sukar untuk menembus pertahanan Atletico yang solid dan tangguh. Setelah berkali-kali mencoba, Barca akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-64.

El Blaugrana mengurung pertahanan Atletico di sekitar kotak penalti. Tembakan demi tembakan Barca berhasil dihalau pertahanan Atletico, namun bola kemudian jatuh tepat di kaki Rafinha dan tanpa pikir panjang, ia melepas tendangan yang mampu menaklukkan Oblak.

Enam menit berselang, Atleti mampu menyamakan kedudukan melalui Diego Godin. Mendapat tendangan bebas di sisi kiri, Koke melepas umpan silang ke depan gawang. Sundulan tipis Godin cukup untuk memperdaya Ter Stegen dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Barcelona terus menerus melakukan tekanan dan akhirnya bisa mendapatkan gol untuk memastikan kemenangan mereka pada menit-86. Tendangan bebas Barca membuat kemelut di depan gawang Atletico. Bola jatuh di kaki Messi. Tembakan pertama Messi bisa di halau oleh bek lawan namun bola mentah tersebut pun di sambar oleh La Pulgasehinggah berbuah gol untuk membawa Barca unggul 2-1.