kphy2g

PREDIKSI BOLA – Pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris Leicester City akan menjamu Liverpool di King Power Stadium, pada hari Selasa (28/02) dini hari nanti.

Leicester City sebagai juara bertahan Liga Premier Inggris pada musim ini penampilan mereka semakin memburuk. Dari awal Januari 2017 sampai sekarang mereka belum pernah merasakan kemenangan. Sehingga mereka harus menempati di jurang degradasi tepatnya diperingkat ke-18 dengan mengoleksi 21 poin.

Prestasi buruk The Foxes musim ini berimbas pula kepada karir pelatih mereka Claudio Ranieri. Pelatih berusia 65 tahun tersebut resmi dipecat manajemen Leicester City pertengahan pekan kemarin, sehingga mereka akan dilatih sementara oleh Craig Shakespeare sebagai pelatih interim mereka sembari manajemen mencari pelatih baru bagi mereka.

Kondisi serupa juga terjadi di tim tamu Liverpool. Semenjak awal tahun 2017, anak asuh  Jurgen Klopp itu juga mengalami rentetan hasil yang buruk, sehingga peringkat mereka harus turun ke peringkat lima klasemen sementara. Namun tim asal Merseyside ini mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, di mana mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dua pekan lalu. Kembalinya sejumlah pemain pilar mereka seperti Sadio Mane dan Philippe Coutinho juga akan membuat peluang Liverpool untuk meraih kemenangan di King Power Stadium semakin terbuka lebar.

Pada laga ini kubu tuan rumah dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Molla Wague dipastikan absen karena sedang mengalami cedera, sedangkan Islam Slimani dan Leonardo Ulloa juga diragukan tampil karena masalah kebugaran pada laga ini.

Pada laga ini, caretaker Craig Shakespeare kemungkinan masih akan meneruskan taktik Ranieri yang menggunakan formasi 4-4-2, di mana duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki akan diturunkan sebagai ujung tombak pada laga ini. Shakespeare juga kemungkinan akan menurunkan Ahmed Musa dan Riyad Mahrez di sektor sayap. Kasper Schemichel juga diprediksi akan kembali mengawal gawang The Foxes pada laga ini, di mana ia akan dikawal oleh dua bek tangguh Roberth Huth dan Wes Morgan.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp datang ke markas Leicester dengan membawa sejumlah masalah cedera. Lucas Leiva, Ovie Ejaria dan Danny Ings dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sedangkan kondisi Daniel Sturridge, Dejan Lovren dan Marko Grujic juga diragukan tampil pada laga ini karena belum sembuh betul dari cedera mereka.

Dengan kondisi tersebut, Klopp diprediksi akan kembali mengunakan formasi 4-3-3, di mana Trio Philipe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane akan diposisikan sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Di lini pertahanan, Klopp kemungkinan akan memainkan Ragnar Klavan untuk berduet dengan Joel Matip di jantung pertahanan The Reds, sementara Simon Mignolet kemungkinan besar masih menjadi pilihan utama Klopp di bawah mistar gawang Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain

Leicester City(4-4-2): Kasper Schmeichel; Christian Fuchs, Robert Huth, Wes Morgan, Danny Simpson; Ahmed Musa, Danny Drinkwater, Wilfred Ndidi, Riyad Mahrez; Jamie Vardy, Shinji Okazaki.

Liverpool(4-3-3): Simon Mignolet; James Milner, Ragnar Klavan, Joel Matip, Nathaniel Clyne; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Adam Lallana; Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Head to Head Leicester City vs Liverpool

03/12/14 Leicester City 1 3 Liverpool
01/01/15 Liverpool 2 2 Leicester City
26/12/15 Liverpool 1 0 Leicester City
03/02/16 leicester City 2 0 liverpool
10/09/16 liverpool 4 1 Leicester City

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City

05/02/17 leicester City 0 3 Man United
09/02/17 leicester City 3 1 Derby County
12/02/17 Swansea City 2 0 Leicester CIty
18/02/17 Millwall 1 0 Leicester CIty
23/02/17 Sevilla 2 1 Leicester CIty

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

26/01/17 Liverpool 0 1 Southampton
28/01/17 Liverpool 1 2 Wolverhampton
01/02/17 Liverpool 1 1 Chelsea
04/02/17 Hull City 2 0 Liverpool
12/02/17 Liverpool 2 0 Tottenham

Prediksi Hasil Akhir Leicester City 1 – 3 Liverpool (1¼ – 0)