3urlzd

BERITA BOLA – Klub yang baru-baru ini di tinggal sang manajer karena di pecat, Leicester City menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan mengalahkan tim papan atas, Liverpool 3-1 dalam lanjutan Premier League pekan 26 yang digelar di King Power Stadium, Selasa (28/2/2017) dini hari WIB.

Bintang Leicester, Jamie Vardy menjadi pemain kunci dengan memborong dua gol. Sedangkan satu gol lainnya di cetak oleh Danny Drinkwater. The Reds hanya mampu membalas satu gol lewat Philippe Coutinho.

Permainan tempo tinggi langsung ditunjukkan kedua tim sejak menit-menit awal. Leicester memiliki dua peluang berbahaya lewat Vardy dan Shinji Okazaki. Sayangnya masih tak berbuah gol.

Tim berjulukan The Foxes ini pun sukses mencetak gol liga pertamanya di 2017 ketika sang bintang, Vardy mencetak gol di menit 28. Berawal dari kesalahan umpan Georginio Wijnaldum di tengah, bola pun kemudian di kirim ke Marc Albrighton dan menjadi umpan crossing apik untuk Vardy yang lolos dari sergapan dua bek tim tamu sebelum menaklukkan Simon Mignolet.

Kemudian sorakan publik di King Power Stadium pun makin bergemuruh di menit 39 ketika tembakan voli first timenya Drinkwater dari luar kotak penalti yang melesat mulus menjadi gol di sudut bawah gawang Liverpool. Leicester pun unggul 2-0 dan skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di awal menit-menit pertama babak kedua, Liverpool yang tengah berusaha mengejar ketinggalan dua gol tersebut tetap lebih memilih untuk mendominasi penguasaan bola. Sayang belum ada peluang berbahaya yang bisa mereka ciptakan.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Liverpool justru makin tenggelam di menit 60. Kembali Vardy yang sukses membobol gawang Mignolet lewat umpan crossing yang di berikan Christian Fuchs dan berhasil di sudul masuk oleh Vardy dan bersarang di gawang Mignolet.

Manajer The Reds pun tak mau diam dalam menyikapi situasi krisis ini. Ia langsung melakukan pergantian pemain secara bersamaan. Ia menurunkan Sadio Mane dan Adam Lallana ditarik keluar untuk digantikan Alberto Moreno dan Divock Origi.

Dampaknya pun langsung terlihat pada menit 68 ketika Coutinho memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat tembakan first time usai melakukan kerja sama apik dengan Emre Can.

Kedua tim saling menjual-beli serangan namun tak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah pun mengakhiri pertandingan tersebut.

Kemenangan ini langsung membuat Leicester melompat ke peringkat 15 di tabel klasemen dengan koleksi 24 poin. Sementara, meski kalah, Liverpool tetap berada di posisi lima dengan raihan 49 poin.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 13 – 17
Shots On Target: 7 – 7
Possession: 31% – 69%
Corners: 5 – 12
Offsides: 3 – 2
Pelanggaran: 8 – 5
Kartu Kuning: 0 – 0
Kartu Merah: 0 – 0.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura