fvpbj8

HASIL BOLA – Pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 25 Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Las Palmas dengan skor 3-3 yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (02/03) dini hari tadi.

Real Madrid yang bermain di rumahnya sendiri mengambil iniisatif untuk menyerang lebih dulu, terbukti waktu baru memasuki menit pertama Alvaro Morata nyaris mencatatkan namanya di papan skor jika ia tidak berada dalam posisi offside.

Pada menit ke delapan gol pembuka Real Madrid pun tercipta, berawal dari umpan terobosan Mateo Kovavic ke arah  Isco, tanpa pikir panjang gelandang Spanyol langsung melepas tembakan kearah gawang yang tidak bisa dihalau oleh kiper Las Palmas, Javi Varas.

Keunggulan El Real tidak bisa bertahan lama, Las Palmas hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Ketika gelandang Palmas, Tana mengecoh pemain belakang Madrid, Ramos dengan aksi gemilang sebelum melepaskan tendangan terukur yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Keylor Navas.

Real Madrid berambis untuk meraih poin penuh pada laga ini, mereka pun meningkatkan serangan. Pada menit ke-11 Morata kembali mencetak gol kegawang Las Palmas, namun lagi-lagi gol tersebut tidak disahkan oleh wasit, karena wasit melihat ia sedang berada dalam posisi offside. Hingga babak pertama selesai tidak ada peluang yang berbahaya tercipta untuk kedua tim, skor pun tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mendapatkan nasib sial, karena Gareth Bale harus dikeluarkan wasit karena telah mendorong lawan akibat terprovokasi. Sebelumnya hanya mendapatkan kartu kuning karena telah melanggar Jonathan Viera.

Pada menit ke-56 lagi-lagi Madrid tertimpa sial, setelah wasit menunjuk titik putih untuk Las Palmas gara-gara Ramos memblok tendangan David Simon dengan tangannya. Jonathan Viera yang menjadi eksekutornya sukses mengkonversi penalti itu untuk membawa Las Palmas berbalik unggul.

Unggul satu gol membuat Palmas semakin bersemangat untuk melakukan serangan. Di menit ke-59 Los Amarillos berhasil memperbesar keunggulan. Berawal dari serangan balik. bola diterima dengan baik oleh Kevin-Prince Boateng. Dengan tenang Boateng mengelabui Navas dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Tertinggal dua gol tidak membuat anak asuh Zinedine Zidane patah arang. Pada menit ke-85 Madrid baru bisa memperkecil jarak setelah mendapatkan hadiah penalti setelah Dani Castellano menyentuh bola di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo pun tidak menyia-yiakan tugasnya sebagai eksekutor. Skor pun berubah menjadi 2-3.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Ronaldo kembali mencatatkan namanya dipapan skor. bermula umpan lambung James Rodriguez di sisi kanan berhasil dikonversikan Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan sundulan. Skor pun menjadi sama kuat 3-3. Sampai laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil seri ini, Real Madrid harus turun satu peringkat dari papan klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 56 poin. Sementara itu, Las Palmas berada di posisi 12 dengan 29 angka.