misxfa

HASIL BOLA – Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-27 Liverpool berhasil menggulingkan Arsenal melalui kemenangan 3-1 di Anfield, Minggu (05/03) dini hari tadi.

Liverpool yang berambisi menembus The Big Four Liga Premier Inggris langsung mengambil inisiatif melakukan serangan terlebih dulu. Pada menit kesembilan Liverpool berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Roberto Firmino usai menerima umpan silang datar Sadio Mane.

Setelah unggul satu gol, The Reds bahkan tampil lebih meningkatkan intensitas serangan ke gawang Arsenal. Lima menit jelang babak pertama berakhir suportter Liverpool kembali bergemuruh, usai Mane mencatatkan namanya di papan skor. Kini giliran Firmino yang memberikan umpan untuk terciptanya gol Mane yang menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua Arsenal yang tertinggal dua gol membuat manajer Arsene Wenger melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Alexis Sanchez dan menarik keluar Francis Coquelin.

Masuknya Sanchez berdampak positif bagi tim. Penyerang asal Chile itu memberikan umpan kepada Danny Welbeck yang meneruskannya dengan sepakan ke gawang Liverpool pada menit ke-57. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kedua tim terus melakukan serangan berbahaya di sepanjang babak kedua, namun akhirnya Liverpool yang berhasil menjebol gawang Arsenal pada masa injury time. Berawal dari serangan balik Lallana dari tengah dengan memberika umpan terobosan ke Origi dan diteruskan umpan silang tepat di mulut gawang, Wijnaldum yang berlari bebas langsung menyambut dengan sontekan ke gawang Arsenal. Skor 3-1 pun berakhir sampai wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil menembus posisi empat besar klasemensementara dengan raihan 52 poin, sementara Arsenal harus turun satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 50 poin.

 

 

Baca Juga : Prediksi Togel SD Sydney