chelsea-vs-manchester-united-720x480

PREDIKSI LIGA INGGRIS – Kembali sebuah ‘final dini’ tersaji di ajang FA Cup musim 2016/17. Dua kandidat juara raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United yang harus saling berhadapan di babak perempat final FA Cup musim ini yang dihelat pada hari Selasa (14/3/2017) dini hari nanti.

Kedua tim tersebut sama-sama mengawali kiprah mereka di ajang FA Cup dengan cukup baik. Tim berjulukanThe Blues sukses menaklukkan Peterborough United, Brentford dan Wolverhampton Wanderers untuk melaju ke babak perempat final. Sementara sang rival, Manchester United sukses menumbangkan Reading, Wigan Athletic dan Blackbun Rovers sebelum akhirnya mereka menantang Chelsea di babak perempat final nanti.

Laga tersebut merupakan kali kedua Chelsea dan Manchester United saling berhadapan di Stamford Bridge musim ini. Dipertemuan pertama mereka, The Blues sukses mempecundangi Setan Merah di bulan Oktober lalu dengan skor telak 4-0. Oleh karena itu, pasukan Jose Mourinho bertekad untuk kembali ke Stamford Bridge untuk membalas kekalahan memalukan itu.

Performa kedua tim tersebut jelang laga ini bisa dikategorikan berada dalam kondisi yang bagus. Kedua tim tersebut sama-sama belum terkalahkan di lima laga terakhir mereka. Namun kubu Setan Merah sedikit tak di untungkan dengan jadwal mereka yang hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Chelsea setelah mereka bertandang ke Rusia baru-baru ini.

Namun pelatih berjulukan The Chosen One, Jose Mourinho mempunyai tugas yang berat untuk membawa tim yang ia asuh memenangkan pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan dalam lima tahun terakhir Manchester United tercatat belum pernah sekalipun mengalahkan Chelsea di semua kompetisi. Manchester United terakhir kali menaklukkan The Blues di Stamford Bridge terjadi di era Sir Alex Ferguson, tepatnya pada tahun 2012 silam di ajang EPL.

Jelang pertandingan kali ini, pasukan Antonio Conte berada dalam kondisi full-power, dalam artian tak ada satu pun pemain Chelsea yang mengalami cedera sehingga Conte bisa menurunkan tim terbaiknya dalam laga ini.

Conte sendiri diprediksi akan menurunkan skema andalannya yakni 3-4-3 dimana Diego Costa akan di plot sebagai striker utama yang akan di bantu pergerakannya oleh Eden Hazard dan juga Pedro di sektor sayap. Sedangkan untuk mengatur alur penyerangan, Conte diprediksi akan menurunkan N’Golo Kante dan juga Nemanja Matic untuk mengatur aliran bola The Blues, sementara pada laga ini Thibaut Courtois masih dipercaya untuk menjaga palang terakhir Chelsea.

Beralih ke kubu tim tamu, Jose Mourinho sendiri diprediksi akan menggunakan skemaa 4-3-3 pada laga ini. Marcus Rashford kemungkinan akan menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang terkena hukuman larangan bermain dari FA baru-baru ini. Pergerakan Rashford akan di bantu oleh Anthony Martial dan juga Henrikh Mkhitaryan yang baru saja pulih. Di lini tengah, kemungkinan Mourinho akan menurunkan trio Paul Pogba, Ander Herrera dan Michael Carrick. David de Gea masih akan dipercaya untuk menjaga gawang Setan Merah.

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-3):
Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

Manchester United (4-3-3) : De Gea; Darmian, Smalling, Bailly, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Martial, Rashford, Mata

Statistik Kedua Tim
Head to Head

23/10/16  Chelsea  4 – 0  Manchester United (EPL)
07/02/16  Chelsea  1 – 1  Manchester United (EPL)
29/12/15  Manchester United  0 – 0  Chelsea (EPL)
18/04/15  Chelsea  1 – 0  Manchester United (EPL)
26/10/14  Manchester United  1 – 1  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-S-M-M-M)
04/02/17  Chelsea  3 – 1  Arsenal (EPL)
12/02/17  Burnley  1 – 1     Chelsea (EPL)
19/02/17  Wolverhampton Wanderers  0 – 2  Chelsea (FA Cup)
25/02/17  Chelsea  3 – 1  Swansea City (EPL)
07/03/17  West Ham United  1 – 2  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-M-S-S)

19/02/17  Blackburn Rovers  1 – 2  Manchester United (FA Cup)
23/02/17  Saint-Étienne  0 – 1  Manchester United (UEL)
26/02/17  Manchester United  3 – 2  Southampton (EFL)
04/03/17  Manchester United  1 – 1  Bournemouth (EPL)
10/03/17  FC Rostov  1 – 1  Manchester United (UEL)

Prediksi skor bola dini hari nanti

Kedua tim tersebut merupakan tim unggulan juara pada ajang FA Cup kali ini. Jika kita kembali melihat statistik performa kedua tim pada laga ini. Chelsea sedikit lebih di unggulkan dari pada Manchester United karena mereka tampil lebih stabil dari pada MU. Selain itu catatan impresif mereka selama lima tahun terakhir tersebut diyakini bisa menjadi modal besar untuk menaklukkan MU pada pertandingan kali ini.

Allbola memprediksi pertandingan tersebut akan berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor tipis 2-1.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif