kerusuhan-bastia-vs-lyon (1)

BERITA BOLA – Sebuah insiden pun kembali mewarnai dunia sepakbola Eropa. Laga lanjutan Ligue 1 yang mempertemukan Bastia vs Lyon terpaksa harus dihentikan karena ulah para suporter tuan rumah.

Ceritanya bermula saat tensi mulai memanas antara pemain Lyon dengan suporter Bastia sudah terjadi sejak sebelum laga dimulai, tepatnya saat Memphis Depay dkk melakukan pemanasan.

Bek utama Lyon, Jeremy Berthod  kepada OL TV menceritakan bahwa fans Bastia mencoba untuk menendang bola ke gawang Mathieu Gorgelin. Gorgelin dan Depay pun kemudian mencoba mengusir fans tersebut tapi mala hdiserang oleh ramai-ramai oleh para fans.

Keributan pun tak bisa terelakkan di tengah lapangan hingga ke lorong stadion. Hal tersebut ini bisa menyebabkan kick-off laga sempat tertunda hingga hampir satu jam.

Keributan lanjutan saat turun minum ini pun memaksa LFP sebagai otoritas Ligue 1 memutuskan untuk tak melanjutkan pertandingan.

Bukan hanya itu, LFP juga meminta kepada Bastia agar segera membenahi pengamanan mereka di stadion untuk memberikan rasa aman ketika sedang ada pertandingan.

Kejadian dan keributan fans hingga membuat laga tertunda ini merupakan kedua kalinya secara beruntun untuk kubu Lyon. Sebelumnya, tawuran antar fans sempat membuat laga Liga Europa antara Lyon dan Besiktas tengah pekan lalu sempat tertunda.

.

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif