225-amien_rais_netralnews-718x452.jpg

Berita Indonesia Amien Rais, mantan Ketua PP Muhammadiyah, mengatakan jika Ahok divonis bebas maka pihaknya akam membikin perhitungan lain.

Pernyataan itu disampaikannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

“Kita bikin perhitungan lagi bila Ahok divonis bebas. Jangan dientengkan umat Islam,” kata mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 1999-2004 melalui PAN, partai yang didirikannya.

Ketua Dewan Kehormatan Partai berlambang matahari biru ini menegaskan, pihaknya mendesak majelis hakim bisa memvonis Ahok dengan tuntutan maksimal, yakni 4 tahun penjara sesuai Pasal 156 KUHP.

“Saya ingatkan hakim harus adil,” ujarnya saat memasuki kawasan Masjid Istiqal usai mengikuti aksi 55, siang Jumat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijerat dengan pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. Namun jaksa penunut umum (JPU) menuntut Ahok 1 tahun penjara dengan hukuman percobaan selama 2 tahun.

Majelis hakim akan membacakan putusan (vonis) terhadap Ahok pada Selasa (9/5/2017) mendatang. Mantan Bupati Belitung Timur itu dalam pleidoi (pembelaannya) menegaskan tidak pernah menistakan agama atau menghina golongan masyarakat.

“Sesuai dengan jadwal maka putusan akan kami ucapkan hari Selasa,(9/5/2017). Untuk itu diperintahkan kepada saudara terdakwa untuk hadir dalam persidangan tersebut,” kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto sebelum menutup sidang lanjutan Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (25/4/2017).

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif