320-ruhut_sitompul_netralnewsadiel_manafe-718x452

Berita Indonesia  Politisi Ruhut Sitompul mengatakan, ribuan karangan bunga dari warga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, layak disebut sebagai rekor dunia.

Pasalnya, ribuan karangan bunga justru diberikan kepada Ahok – Djarot yang kalah di Pilkada DKI 2017, dan bukan kepada pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno sebagai pemenang pesta demokrasi lima tahunan di ibukota itu.

“Ini mungkin menjadi rekor dunia. Fenomena ini bukan hanya pertama kali terjadi di Indonesia, tapi juga dunia. Karena dimana pun yang menang yang dapat kembang, dan gak pernah ada orang kalah dielu-elukan,” kata Ruhut kepada Netralnews.com, Minggu (7/5/2017).

Fenomena ini menurut juru bicara Ahok – Djarot itu, menunjukkan betapa hati nurani warga tidak dapat dibohongi. “Artinya rakyat itu yang bicara hati paling dalam, rakyat itu cerdas, semua mereka tau Ahok – Djarot kalah karena dizolimi,” ujar Ruhut.

Selain itu, mantan petinggi Partai Demokrat ini menyebut, kemenangan yang diraih Anies – Sandi bukanlah kemenangan yang hakiki.

“Itulah yang aku bilang, ini semua akibatnya menangnya bukan karena menang. Karena kalau menangnya karena menang, saya rasa tidak akan ada hal-hal seperti itu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, selang beberapa hari setelah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok – Djarot Saiful Hidayat dinyatakan kalah dari pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017, fenomena karangan bunga pun terjadi.

Ribuan karangan bunga dikirim ke Balaikota Jakarta, tempat dimana Ahok – Djarot bekerja. Dan kini jumlahnya telah melebihi 4 ribu karangan bunga. Bahkan Balaikota ramai dikunjungi warga, dan dijadikan tempat wisata karangan bunga.

Menariknya, tak hanya di Balaikota, fenomena karangan bunga ini juga terlihat disejumlah daerah di tanah air. Pesan yang ada di karangan-karangan bunga itu tak lain adalah sebagai bentuk dukungan kepada Ahok – Djarot yang kalah di Pilkada, dan juga ucapan terima kasih atas kinerja keduanya dalam membangun ibukota.

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif