chelsea-juara-liga-inggris-2016-2017

BERITA BOLA LIGA INGGRIS Chelsea akhirnya sukses menyegel Gelar Juara Liga Inggris 2016/17 di pekan ke 37. Sang pelatih, Antonio Conte pun membeberkan bahwa perubahan formasi yang ia lakukan di awal musim turut memainkan peranan penting.

Ya, di awal kompetisi musim ini, Chelsea memang sempat terseok-seok ketika harus menelan rentetan kekalahan dari Liverpool dan Arsenal.

Conte pun lantas mengubah formasi dengan menggunakan tiga bek. Nah, perubahan inilah yang menjadi titik balik dimana Thibaut Courtois cs akhirnya menang di 13 pertandingan beruntun dan langsung menguasai puncak Klasemen Liga Inggris.

Kini dengan Liga Primer Inggris yang tinggal menyisakan dua laga lagi, Chelsea yang sudah mengoleksi 87 poin berkat kemenangan dari Hasil Bola Liga Inggris melawan West Bromwich semalam tak mungkin lagi bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Usai laga, Conte pun mengungkapkan faktor yang turut memainkan peran penting dalam memuluskan langkah Chelsea ke tangga Juara.

“Saya rasa keputusan [menggunakan tiga bek] mengubah musim kami. Sebelum itu kami tak punya keseimbangan. Setelah mengalami kekalahan dari Liverpool dan Arsenal, saya ingin melakukan perubahan dan menemukan sistem baru. Dan dalam pikiran saya waktu itu ada pilihan bermain dengan 3-4-3 karena saya tahu karakter pemain yang memungkinkannya, itu membuat kami lebih solid,” terang Conte.

“Ini adalah pencapaian hebat untuk para pemain. Saya mengucapkan terima kasih pada komitmen mereka, kerja mereka sejak awal musim, mereka menunjukkan sikap yang sangat baik, kesabaran besar, dan memiliki gairah besar untuk mencapai sesuatu yang besar musim ini.”

“Dan sekarang, setelah kemenangan ini, kami harus bersenang-senang dan bahagia atas seluruh musim ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pada Jadwal Bola Liga Inggris selanjutnya yang sudah tidak menentukan apapun, Chelsea akan melawan Watford dan Sunderland. Selain itu, Chelsea kini juga akan fokus menatap laga final Piala FA melawan Arsenal demi menggandakan gelar mereka musim ini.

.

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif