715-lieus_sungkharisma_dan__ahok_dokeramuslim-718x452

Berita Indonesia – Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, dengan bijak mengomentari penahanan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pasca dinyatakan bersalah oleh majelis hakim dalam kasus penistaan agama dan divonis dua tahun penjara.

Menurut Lieus, penjara adalah sekolah yang luar biasa bagi seorang politisi, karena di tempat tersebut penghuninya akan berubah lebih baik, sebab mendapatkan banyak pelajaran, yang tidak pernah didapatkan di lembaga pendidikan formal.

“Penjara itu sekolah yang paling bagus buat politisi. Udah mulai didalam, bulan pertama, bulan kedua, itu nanti berubah itu. Penjara itu sekolah yang paling luar biasa buat politisi, gak ada di kampus, gak dapat itu,” kata Lieus kepada Beritaindonesi4.com, Minggu (21/5/2017).

Karena itu, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini menyebut, sudah seharusnya Ahok merasa bersyukur berada dalam tahanan. Sebab di balik jeruji besi, sia dapat menginstropeksi diri.

“Di tahanan itu Ahok bisa merenung, bisa instropeksi, dan dia akan jadi lebih dewasa. Dia harus bersyukur, jadi kesombongannya akan bisa diperbaiki,” ujar Lieus.

Seperti diketahui, hampir dua pekan ini Ahok didekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah sidang putusan kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (9/5/2017) lalu, majelis hakim menyatakan ia bersalah dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara. Hakim pun memerintahkan agar Ahok ditahan..

 

Baca Juga : Prediksi Togel SGP Singapura

 photo banner-tiger-toto_zps8yelpyp5.gif